Berita  

Acara Perlombaan 17-an Yang Diadakan RT 17 Pejaten Barat Sangat Seru..!!!

JAKARTA, – Bangsa indonesia memperingati kemerdekaan ke-78 tahun. Acara memperingati hari lahir bangsa ini di sambut hangat rakyat indonesia. Di seluruh kota metropolitan bahkan, sampai di desa, di pemukiman warga diadakan perlombaan yang diadakan oleh panita acara.

Salah satu warga menyambut hari kemerdekaan 17-an dengan penuh semangat. Di hadirkan oleh warga Jl. H. Samali, gang sempit Rt 17 Rw 01.Pejaten barat, Pasar Minggu, Jakarta-Selatan. Acara perlombaan makan kerupuk, lomba masukin paku ke dalam botol, lomba estafet bola, kelereng, balap karung. Dan joget balon, dll. peserta usia 4-10 tahun, 14 – 17 tahun usia remaja bahkan ibu-ibu. Perlombaan begitu seru dan meriah di ikuti antutias oleh  warga masyarakat.

“Salah satu peserta lomba yang bernama Zahira (12). Saat mengikut lomba barap karung, dan lomba kerupuk. Pada acara 17-an sangat senang aku bisa dapat mengikuti perlombaan yang di adakan oleh panitia acara pokok ny seruh..!!! deh..tadi pas ikuti acara nya. Walupun aku tadi lomba tidak dapat juara hee.. nama nya, pertandingan ada yang menang ada juga yang kalah, di sini aku sudah dua kali mengikuti perlombaan tahun lalu sama tahun ini,” ujar peserta lomba kepada media Nasionalnews.co.id & Nasionalonline.id di lokasi acara.

Sebelumnya panita penyelengara perlombaan 17-an juga telah mengadakan kegiatan pada perlombaan catur, dan gaplek. Yang di ikuti oleh bapak- bapak. Warga gang sempit Rt 17. Kegiatan perlombaan di adakan pada Selasa malam, 15 Agustus 2023. 

“Salah satu peserta lomba catur dan lomba gaplek yang tidak mau disebut nama nya. Saya merasa senang dapat mengikuti acara perlombaan yang diadakan di lingkungan kami tinggal karena semuanya merasa guyub dan bersatu untuk menyuksesakan acara kegiatan perlombaan 17-an ini,” ujar salah peserta lomba.

“Saya mengucapakan terima kasih banyak kepada, Panita Acara, 17-an berserta pengurus lingkungan setempat yaitu Pak RT 17 Rw 01, sekertaris Rt berseta jajaranya,” tutup salah satu warga.

(Red)