Daerah  

Airlangga Hartarto Menghadiri Peresmian Masjid Jami Tine-Tang

Bogor, Nasionalnews.co.id – Ir.H.Airlangga Hartarto menghadiri peresmian Masjid Jami Tine-Tang yang merupakan inisiasi dari sahabat saya Bapak H. Muhammad Jusuf Hamka yang berlokasi di samping gerbang tol Sentul Barat, Kamis (8/4).

Masjid Tine-Tang memiliki arsitektur bergaya oriental khas negeri Tiongkok dengan nuansa warna khas kuning, merah, dan hijau. Keunikan ini tentunya mengundang daya tarik tersendiri, pesan mulia dan makna historis yang istimewa jika dikaitkan dengan khazanah masyarakat Muslim nusantara.

“Insya Allah pada saat Bulan Suci Ramadhan nanti, masjid ini akan dapat digunakan secara optimal seiring telah dibukanya kembali kegiatan keagamaan. Tentunya dengan catatan bahwa kegiatan keagamaan di rumah ibadah harus tetap dijalankan dengan menerapkan protokol kesehatan 3M dan pembatasan jumlah maksimal 50% dari kapasitas ruangan,”ujar Ketua Umum Partai Golkar.

Sebagai penutup, saya memuji inisiatif dan berterima kasih kepada sosok seperti Bapak H. Muhammad Jusuf Hamka yang telah banyak menebar kebajikan, kesalehan sosial dan inspirasi, serta merajut ikatan kebangsaan yang positif melalui cara-cara yang simpatik.

“Bagi saya, pembangunan masjid ini juga merupakan suatu perwujudan dari sebuah ikhtiar untuk membangun kesadaran, ketakwaan dan fondasi spiritualitas yang inklusif dalam konteks masyarakat keummatan dan kebangsaan yang majemuk serta kaya secara sejarah dan sosial budaya,”pungkas Airlangga di lansir akun medsos.

Insya Allah membawa kebaikan, keteladanan, ketakwaan dan keberkahan bagi Indonesia, aamiin YRA. (Red)