Daerah  

Bupati Bogor Ade Yasin Resmikan Gerai Pelayanan Publik Di Mall AEON Sentul Babakan Madang

Bogor. Nasionalnews.co.id – Dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke- 539, pemerintah kabupaten bogor juga meresmikan Gerai Pelayanan Publik (GPP) di Mall AEON Sentul Babakan Madang, kamis, (3/06/21)

Acara peresmian GPP tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Alex Marwata, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, perwakilan AEON serta para tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, Mall Pelayanan Publik (MPP) ini menyediakan sembilan layanan publik, dimana masyarakat dapat lagsung mengujunginya.

“Di harapkan dengan hadirnya GPP ini, Selain mendekatkan dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat, MPP ini ingin menciptakan pelayanan publik yang lebih prima,” ucap Ade yasin.

Kehadiran GPP ini diharapkan dapat menghilangkan stigma pelayanan publik yang berbelit-belit dan rumit.

“Di bukanya Gerai Pelayanan Publik ini sesuai yang diharapkan masyarakat. Selain memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga ingin menghadirkan pelayanan dengan hati, karena baik tidaknya wajah pemerintahan itu bisa dilihat dari pelayanan,” ujarnya.

Dirut PDAM Tirta Kahuripan mengatakan, “Gerai ini sesuai dengan tujuannya memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya bagi pelanggan perumda air minum.”ucap Hasanudin saat di jumpai di GPP.

Hasanudin juga menambahkan ada beberapa hal yang harus diketahui keberadaan gerai perumda air minum diantaranya, ” informasi penyambungan baru tagihan air gimana pembayarannya juga bisa langsung di gerai ini, lalu mengenai permasalahan bila ada pelanggan yang komplain yang bermasalah dengan air itu bisa disampaikan langsung agar kita bisa tindaklanjuti secepatnya sesuai bidang yang ditangani.”tambah Dirut

Yang jelas menurut Hasanuddin permasalahan pelayanan terhadap pelanggan harus lebih diutamakan perumda air minum bisa segera ditangani, informasi pelayanan publik harus segera disampaikan kepada masyarakat pelanggan.

“yang jelas tujuannya memudahkan pelayanan pada masyarakat baik informasi penyambungan baru, tagihan-tagihan air, komplain pengaduan serta memudahkan kita untuk berinteraksi kepada masyarakat dan komunikasi tidak terputus.”Ucap Hasanudin di akhir kata. (Jos)