Berita  

Ciptakan Rasa Aman, Satgas Yonif 310/KK Komunikasi Sosial Bersana

Pegunungan Bintang ~ Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK lakukan Komunikasi Sosial dengan warga untuk ciptakan rasa aman di Kp. Oknanggul Distrik Kiwirok Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Jumat (11/8/2023)

Kiwirok adalah sebuah Distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua Pegunungan. Distrik Kiwirok terdiri dari 12 kampung diantaranya Kampung Apom, Kampung Pomding, Kampung Oknanggul, Kampung Asua, Kampung Kukihil, Kampung Mangoldoki, Kampung Sopamikma, Kampung Delpem, Kampung Lolim, Kampung Diip dan Kampung Kiwi. Akses menuju Distrik Kiwirok saat ini hanya bisa ditempuh oleh jalur udara dengan jadwal yang tidak menentu dan sesekali saja.

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal menegaskan dengan Komunikasi Sosial (Komsos) akan dapat diperoleh tentang data Geografi, Demografi dan Kondisi sosial, dan akan mendapatkan informasi yang aktual tentang situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, sehingga kita akan dapat mengambil langkah-langkah dalam penyelesaian bersama aparatur lainnya, atau jika permasalahan itu dianggap berat maka akan dengan cepat dapat melaporkan kepada Satuan Atas

Selain itu, Danpos Lettu Inf Pipik Taufik sekaligus menjabat sebagai Komandan Kompi 3 yang langsung turun dilapangan menyampaikan bahwa kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar, dan kegiatan ini pula kami berharap kita bisa bekerja sama dalam menjaga keamanan wilayah dan dapat membantu saudara kita yang mengalami kesusahan.

“Mereka sangat senang dengan kehadiran kita disini, terbukti bahwa warga dengan sukarela memberikan sayur mayur untuk kebutuhan selama di pos,” ujar Lettu Inf Pipik.

Bapak Ruben Uopmabin (70) selaku Ondo Afi (Kepala Suku) di Distrik Kiwirok menyambut hangat kehadiran TNI di wilayahnnya, dia berterimakasih dengan segala bantuan yang sudah dilakukan personil Satgas. “Saya mewakili warga mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI, kami telah dibantu dengan pengobatan kepada warga yang sudah dilakukan pos (Satgas Pamtas) selama ini,” ujarnya

Disisi lain, kegiatan ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrachman yang Ke-5 Yaitu “TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi”.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.