Daerah  

Drs.H.Muhammad Idris S, Kerjasama dengan Yayasan Nurul Islam Gelar Sosialisasi 4 Pilar

Balikpapan, Nasionalnews.co.id – Anggota DPD RI, H. Muhammad Idris S, Daerah pemilihan Kalimantan Timur, bekerja sama dengan Yayasan Nurul Islam menggelar sosialisasi Empat Pilar di kota Balikpapan pada hari Jum’at, 21/5/2021.

“Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan merupakan tugas wajib yang dilakukan anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kepada masyarakat atau konstituennya,” jelasnya.

Lebih lanjut  Ia  memaparkan kepada seluruh peserta di Yayasan Nurul Islam akan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Kemudian negara ini dilandasi oleh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yang merupakan dasar tertulis dan tertinggi puncak dari seluruh peraturan perundangan-undangan.

Pada sisi lain H. Muhammad Idris juga tidak ketinggalan mengingat pentingnya menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Ia melajutkan, Sosialisasi empat pilar terus dilaksanakan dalam rangka berperan aktif meningkatkan pemahaman berbangsa dan bernegara bagi seluruh lapisan masyarakat, seperti sosialisasi empat Pilar di yayasan Nurul Islam hari ini.

“Indonesia terdiri dari berbagai pulau, suku, bahasa, agama dan adat yang berbeda, hingga untuk menyatukan keanekaragaman tersebut perlu pemahaman bersama melalui nilai nilai dalam Empat Pilar Kebangsaan.” tegas Senator Dari Balikpapan, H. Muhammad Idris.

Ia menegaskan bahwa satu-satunya kunci untuk tetap mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa adalah dengan terus menekankan pentingnya pemahaman terhadap nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila sebagai dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai hukum dasar negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Saya berharap Sosialisasi empat pilar perlu dilaksanakan secara intensive sampai berbagai lapisan masyarakat terutama generasi muda, sehingga calon para penerus bangsa memiliki komitmen yang kuat untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Pungkas H. Muhammad Idris. (Edd)