Daerah  

Kapolres Salatiga Bersama Jajaran Forkopimda Hadiri Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Salatiga, Nasionalnews.co.id-Kapolres Salatiga Polda Jawa Tengah AKBP Rahmad Hidayat, S.S. bersama Jajaran Forkopimda Kota Salatiga Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Ketua DPRD Dance Iskak Palit SH MSi, Ketua PN Riyono SH MH, Kajari Moch Riza Wisnuwardhana SH MH, Dandim Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP bersama sejumlah Tokoh Agama, mengikuti Upacara HUT Bhayangkara ke -75 secara Virtual di Ruang Vicon Polres Salatiga, Kamis 01/07/2021.

Meski dilaksanakan secara virtual dan sederhana namun tidak menghilangkan esensi dari peringatan HUT Bhayangkara itu sendiri. Dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Tema ini mengandung makna bagaimana Polri khususnya Polres Salatiga melakukan penertiban protokol kesehatan, edukasi masyarakat, dan kegiatan preemtif seperti penyemprotan disinfekdan bahkan sampai ke pemulasaran jenazah.

“Ini merupakan perwujudan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dan mohon dukungan dari seluruh pihak dan elemen masyarakat,” ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Polri juga berkiprah dalam percepatan guna mengejar target vaksinasi yaitu satu juta vaksin sehari, untuk segera mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal, untuk itu menghimbau masyarakat agar turut berperan serta mencegah penyebaran Covid-19 dan mensukseskan serbuan vaksinasi nasional dengan mendatangi gerai vaksinasi yang ada di Polres Salatiga, namun demikian tentunya menunggu ketersediaan vaksin, karena beberapa waktu sebelumnya sudah di berikan lebih dari 5000 vaksin, hindari kerumunan nantinya pada saat vaksinasi, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Terkait PPKM Darurat yang akan berlaku per 3 Juli nanti, kita semua harus bersiap dan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, guna menegakkan aturan, dimulai dari tingkat RT maupun RW, hal tersebut perlu dukungan semua pihak dalam upaya membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar pandemi ini cepat berakhir, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

( bud)