Berita  

Malam Tasyakuran Memperingati Hari Kemerdekaan ke- 78 di Sambut Antusias Warga RT 017 RW 01 Pejaten Barat

Jakarta, – Semangat persatuan dan gotong-royong dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 ini akan terus menginspirasi masyarakat dan Indonesia pada umumnya dalam membangun negeri yang lebih baik dan harmonis sebagaimana tema HUT Kemerdekaan RI Ke 78 tahun 2023 yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang memiliki makna, mengajak seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan terus menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. 

Acara malam tasyakuran yang diadakan RT. 017 / 001 pejaten barat, Kec. Pasar minggu, Jakarta-Selatan. Pada hari Sabtu (19/8/23) malam. Acara Berjalan penuh khidmat dengan pembacaan Tahlil dan doa dalam Acara malam  tasyakuran Memperingati HUT Dirgahayu RI ke – 78.

Pada Acara malam tasyakuran yang di hadiri warga setempat begitu antusias untuk mengikuti kegiatan acara,  pada malam tasyakuran ada kosidahaan yang di ikuti oleh ibu – ibu. ada tari ondel – ondel asal betawi, diikuti tarian anak – anak. Doa penutup. Dan hiburan.

“Dalam pembacan tahlil yang dipimpin oleh ibu ustazah Nonon, dalam sambutan mari kita doakan untuk para arwah pahlawan bangsa indonesia. Yang mana para pahlawan, dan para ulama. yang telah berkorban jiwa raga untuk merebut kemerdekaan bangsa indonesia ini. Bahwa bangsa indonesia, saat ini sudah merdeka yang mana perlu kita ketahui, dahulu bangsa kita telah dijajah oleh negara belanda dan jepang. Kini tentunya, pada acara malam tasyakuran ini dapat mendoakan untuk jasa – jasa pahlawan para pendahulu kita,” jelasnya.

“Malik selaku Ketua RT 17 RW.001 yang di wakili istri dalam sambutanya menjelaskan, atas nama ketua RT kami mengucapakan terima kasih banyak kepada bapak / ibu warga kami yang telah hadir pada malam tasyakuran acara ini semoga bapak/ibu selalu diberikan kesehatan, dalam momen ini kita dapat berkumpul dan tetap solid dan kompak. Kami mengucapakan kepada panita 17-an yang telah sukses menyelengarakan kegiatan event perlombaaan yang begitu meriah, kami ucapan kepada ibu ustadzah kita yang telah hadir untuk memimpin tahlil untuk mendokan arwah para pahlawan kita yang telah gugur. kami ucapan juga kepada sekertaris RT yang telah hadir,” ujar ibu RT.

“Rio selaku ketua panitia 17-an mengucapakan terima kasih banyak kepada warga RT. 17 RW. 001 yang mana telah mengikuti rangkaian kegiatan perlombaan pada hari kamis (17/8) acara yang berlangsung sukses dan meriah.  Pada malam tasyakuran ini kami selaku ketua panita juga membagikan hadiah untuk para juar lomba kemarin. Tentu kami berharap agar kedepan nya lebih kompak lagi, lanjut kedepan acara nya lebih meriah lagi. Untuk para generasi kedepan untuk di RT. 17  RW 01. Agar tahun depan bisa bergantian untuk ketua panita 17-an,” ujar Rio di saat memberikan sambutan di hadapan warga, Sabtu (19/8/23).

(Red)