Berita  

Merah Putihkan Jalan Di Perbatasan, Satgas Yonif 310/KK Bersama Pelajar Kibarkan Bendera Merah Putih

Keerom ~ Satgas Yonif 310/KK mengajak siswa-siswi SMP Negeri 1 Web, kibarkan bendera merah putih disepanjang jalan perbatasan di Kampung Web, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (8/8/2023)

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 seluruh lapisan masyarakat antusias untuk merayakan, begitupun diwilayah perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri para siswa siswi sehingga dapat lebih mencintai bangsa dan negaranya.

“Mereka adalah generasi penerus bangsa, dipundaknya kita titipkan bangsa ini, rasa cinta terhadap bangsa dan negara harus tetap terjaga dalam jiwanya,” tegasnya Dansatgas.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah 60 siswa siswi ikut berpartisipasi, 200 bendera merah putih berhasil ditancapkan disepanjang jalan yang membentang di wilayah Distrik Web. Supriyanto, S.pd (58) selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih, dengan kehadiran TNI yang telah mengajak siswa siswinya di kegiatan tersebut. “Ini hal yang positif buat siswa kami, hal yang dapat meningkatkan jiwa Nasionalisme, semoga mereka dapat lebih memahami tentang pentingnya cinta tanah air,” ucapnya

Sementara itu, Danki (Komandan Kompi) 2 Satgas Yonif 310/KK sekaligus menjabat Danpos (Komandan Pos) Ubrub Kapten Inf Dicky Dian S yang terjun langsung dilapangan beserta personelnya mengungkapkan betapa semangat dan antusiasnya mereka untuk ikut mengibarkan bendera merah putih ini.
“Kita disambut dengan hangat, mereka penuh ceria dan seperti tanpa lelah,” ujar Kapten Inf Dicky Dian S.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK.