Daerah  

Polres Semarang Lakukan Serbuan Penerangan Keliling Prokes

Semarang, Nasionalnews.co.idRabu tgl 30 Juni 2021, Kapolres Semarang Akbp Ari Wibowo, SIK MH dalam sambutan Apel Pagi dengan tim satgas covid 19 Polres Semarang, mengatakan dalam situasi dan kondisi saat ini Kabupaten Semarang masuk dalam zona merah dan mengalami lonjakan, maka dianggap perlu dilakukan beberapa langkah upaya tindakan memutus rantai penyebaran covid dan menurunkan angka status aktif harian, salah satunya pembentukan Satgas Penerangan Keliling Protokol covid19   Polres Semarang.

Anggota polres memiliki tugas yang sangat penting dalam memberikan himbauan edukasi 5M melalui penerangan secara mobile. 

“Kegiatan  Serbuan Penerangan Keliling yang dilakukan oleh Satgas polres semarang ke zona merah di tingkat kecamatan antara lain RT  zona merah , Pasar, alun-alun , stasiun,  terminal dan tempat kerumunan massa lainnya, dan masuk ke jalan-jalan perkampungan,” ucapnya . 

“Kita sdh memilki 18 unit kendaraan roda 2 yang sudah di custom ditambahkan modul yang dapat membaca suara himbaun protokol kesehatan , 4 unit kendaraan sabhara dan diback up unit lalu lintas 3 kendaraan.Total kendaraan satgas unit penerangan covid 19 adalah 25 kendaraan ditambah kendaraan jajaran Polsek ,” terang Kapolres.

Kapolres berharap semua bisa bekerja secara maximal, untuk sasaran sudah ditentukan. Kapolres meminta anggota bekerja secara ikhlas dan  pengorbanan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam situasi dan kondisi seperti ini.

AKBP Ari Wibowo.menginginkan dengan adanya kendaraan penerangan keliling ini dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat luas. Hari ini ada 3 kecamatan zona merah,Bergas, Jambu dan Ungaran. Berkoordinasi dengan kapolsek sehingga tepat sasaran, efektif dan efisien.

Ia berharap kepada masyarakat kabupaten semarang agar taat dan patuh 5M. (Budi)