Berita  

Satgas Yonif 310/KK Gelar Sweeping Gabungan Di Jalur Trans Papua

Keerom ~ Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK bekerja sama dengan Koramil 1701-06/Senggi dan Polsek Senggi di jalur trans Papua yang menghubungkan Jayapura-Wamena di Distrik Senggi Kabupaten Keerom. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menjaga keamanan dan mencegah penyelundupan barang ilegal dan narkoba, Senin (14/8/2023).

Sweeping gabungan tersebut melibatkan 20 personel dan dihadiri pula Letda Chk Nanda Perwira Hukum Satgas 310 KK, Kapten Inf Sugeng Danramil 1701-06/Senggi, Ipda Okto Waroy Kapolsek Senggi serta Daud Yunam Kepala Distrik Senggi. Selama kegiatan berlangsung, para personel melakukan pemantauan dan razia di berbagai tempat yang dianggap rawan menjadi jalur peredaran barang ilegal dan narkoba.

Dalam rilis resmi, Dansatgas Yonif 310 KK Letkol Inf Andrik Fahrizal menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Danpos Senggi Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin, S.S.T.Han beserta personelnya, dibantu Koramil 1701-06/Senggi dan Polsek Senggi menyampaikan bahwa kegiatan sweeping ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah peredaran barang ilegal dan narkoba yang dapat merusak generasi muda,” jelas Dansatgas.

“Kami bekerja sama dengan Koramil dan Polsek dalam upaya ciptakan rasa aman dan mencegah beredarnya barang ilegal dan narkoba yang dapat mengancam kehidupan generasi muda kita. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal kepada masyarakat,” ujarnya

Dilanjutkan Danpos Senggi Kapten Inf Shofa Amrin Fajrin, dalam sweeping ini, Satgas Yonif 310 KK, Koramil, dan Polsek mengontrol kendaraan dan melakukan pemeriksaan terhadap identitas pengendara. Mereka juga melakukan pemindaian terhadap barang bawaan dan mencurigai setiap tindakan yang mencurigakan,” tutur Danpos

Kegiatan sweeping gabungan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 310 KK, Koramil, dan Polsek ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat setempat. Masyarakat di wilayah Distrik Senggi Kabupaten Keerom merasa senang dan aman karena melihat adanya keseriusan dari para petugas dalam memerangi peredaran barang ilegal dan narkoba, serta barang ilegal lainnya,” tambah Danpos.

Daud Yunam Kepala Distrik Senggi mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini diharapkan akan terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam upaya memberantas peredaran barang ilegal dan narkoba, serta menciptakan ketertiban dan keharmonisan di wilayah Distrik Senggi Kabupaten Keerom,” harapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Statis Yonif 310/KK.