Berita  

Satgas Yonif 310/KK Kunjungi Rumah Warga Lakukan Silaturahmi di Distrik Okbibab Pegunungan Bintang Papua

PEGUNUNGAN BINTANG – Satgas Yonif 310/KK melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah warga di Kampung Sironaip, Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (07/08/2023).

Dansatgas Pamtas Statis Yonif 310/KK, Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan, kegiatan silaturahmi dengan mengunjungi rumah warga tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah tersebut.

Pihaknya menambahkan, kunjungan yang dipimpin Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala beserta personilnya tersebut memperkenalkan diri pada perangkat desa/distrik, juga pada warga Kampung Sironaip.

“Selain silaturahmi dan perkenalan, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan perlengkapan sekolah bagi anak-anak. Ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesejahteraan masyarakat Papua, terutama di Kampung Sironaip,” terang Dansatgas.

Sementara, Danpos Okbibab Letda Inf Falty Suangro menambahkan, dalam kunjungan pihaknya beserta personil diterima dengan hangat oleh warga. Dalam kegiatannya, dirinya berdiskusi langsung keluarga Bapak Timo Sekdes Distrik Okbibab.

“Kegiatan silaturahmi ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran Satgas Yonif 310/KK. Kedatangan TNI juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga setempat,” ujarnya.

Danpos menjelaskan, dalam dialognya bahwa Satgas Yonif 310/KK yang berada di Wilayah Kodam III/Siliwangi mempunyai semboyan Silih Asah dan Silih Asuh.

“Dimana kami akan mengadakan beberapa kegiatan – kegiatan sosial untuk Kampung Sironaip Distrik Okbibab terutama kegiatan pemeriksaan kesehatan dan kegiatan sosialnya. Selain itu, bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat Papua. TNI berkomitmen untuk turut serta dalam pembangunan wilayah ini, baik dari segi keamanan maupun sosial,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Yonif 310/KK